Contoh Isteri Yang Tidak Baik & Yang Baik

Bismil laahir rahmaanir rahiim.

Wahai Saudari-ku...
Dalam kitab Al-Qur'an di jelaskan perbedaan yang nyata antara seorang isteri yang tidak baik dengan istri yang baik.

Bandingkanlah dua contoh berikut ini, engkau akan melihat bahwa isteri yang baik selalu dekat dengan Tuhan-nya. Segala puji bagi Allah yang berfirman:
"Allah telah menampakkan contoh bagi orang2 kafir, yaitu istri nabi nuh & nabi luth. Kedua istri itu berada dibawah pengawasan dua orang yang salih di antara hamba2 kami. Lalu kedua istri itu telah menghianati kedua suaminya". (QS. At - tahrim : 10 )
Istri nabi nuh mengkhianati suaminya dengan berbicara dusta kepada orang dengan mengatakan kepada orang banyak bahwa nabi nuh itu orang g!la, janganlah dipercayai & dituruti apa saja yang disampaikannya. Sedangkan istri nabi luth menghianati suaminya dengan membantu meratakan jalan untuk bertindak maksiat oleh kaumnya.

Ketauhilah, bahwa kedua suaminya tidak mampu untuk membantu membela kedua istri itu walaupun hanya sedikit dari siksa api neraka.

Adapun contoh seorang isteri yang baik yang di jelaskan dalam firman Allah QS. At-tahrim ayat 11 adalah :
Isteri fir'aun yang ketika berdo'a, "ya, Tuhan-ku, bangunlah untukku disisi-Mu sebuah rumah di surga & selamatkanlah aku dari perbuatan fir'aun yang kotor, serta selamatkan aku pula dari kaumnya yang dzalim".

Wahai saudari-ku yang beriman, belajarlah bersabar seperti asiyah (istri fir'aun) karena engkau takkan mampu memimpin dirimu sendiri sebelum engkau mampu mengendalikan hidupmu.
Terima kasih atas kunjungannya. Baca juga selanjutnya wanita shalichah.
Salam, Tim iPendidikan.