Tidaklah Sama Antara Wanita Beriman Dengan Wanita Kafir Karena Dengan Menjadi Seorang Muslimah, Kamu Sudah Mulia

IPENDIDIKAN.com - Dear sahabatku, disampaikan oleh Dr. 'Aidh al - Qarni dalam bukunya yang berjudul As'ad al-Mar'ah fi al-'âlam (menjadi wanita paling bahagia) menyatakan bahwa terdapat satu kenyataan yang akan membuatmu bahagia jika kamu melihatnya, yaitu perbedaan yang nyata antara kehidupan seorang muslimah di negara2 islam dengan kehidupan seorang wanita kafir di negara2 kafir.

Tentu saja, di negara2 islam, para wanitanya beriman, suka berderma, rajin berpuasa, selalu memakai jilbab untuk menutup aurat, selalu taat kepada suaminya, takut kepada Tuhannya, ramah terhadap tetangganya, serta sayang terhadap anak-anaknya.
Coba bayangkan wahai sahabatku, betapa bahagianya mereka, karena pahala yang besar, ketentraman, & keridhaan Allah senantiasa menyertai mereka.

Sedangkan di negara2 kafir, para wanitanya suka mempertontonkan kecantikannya di depan umum serta berperilaku jahiliyah dengan memamerkan tubuhnya seperti barang2 murahan yang dijajakan di kaki lima.

Apa hasilnya?

Mereka malah tidak ada harganya, tidak mempunyai kehormatan, serta tidak memiliki agama.

Tidaklah Sama Antara Wanita Beriman Dengan Wanita Kafir Karena Dengan Menjadi Seorang Muslimah, Kamu Sudah Mulia

Wahai seorang muslimah bandingkanlah dua fenomena tersebut, bahwa dirimu itu lebih bahagia, lebih mulia, & lebih tinggi martabatmu.
Allah s.wt berfirman:
"Janganlah kamu bersikap lemah, & janganlah (pula) engkau bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), bila engkau orang-orang yang beriman." (QS. Ali - Imran:139).
Jadi, jangan kamu putus asa, hanya karena cuma belum mendapatkan jalan keluar. Ingat Allah & kemahakuasaan-Nya?

Setiap musibah yang menimpamu karena keteguhanmu di jalan Allah, atas seizin-Nya akan menjadi penebus dosa. Seperti sabda Nabi Muhammad s.a.w :
"Apabila seorang perempuan taat kepada Tuhannya, mendirikan shalat lima waktu (yang menjadi kewajibannya) & menjaga kehormatannya, maka ia akan masuk surga Tuhannya."
Bagi mereka yang mendapatkan kemudahan dari Allah semua itu mudah. Maka, lakukanlah amalan-amalan yang mulia tersebut untuk bekalmu menghadap Tuhan yang maha pengasih kelak & demi kebahagiaanmu baik di dunia maupun di akhirat.

Taatlah syariat & berpegang teguhlah pada al-Qur'an & sunnah Nabi-Nya, supaya kamu menjadi seorang muslimah sejati.

Itulah kebahagiaan & kemuliaanmu yang tak terkira harganya. Karena banyak sekali wanita selain kamu yang dilahirkan di negara-negara kafir. Sementara engkau, Allah sudah memilihmu menjadi seoranh muslimah, pengikut ajaran Nabi Muhammad s.a.w serta peneladan jejak langkah Aisyah r.a, Khadijah r.a (istri nabi), & Fathimah r.a (anak nabi).

Lebih baik menjadi wanita yang dihormati daripada menjadi wanita yang banyak di minati oleh kaum pria, karena pada dasarnya barang murah itu lebih banyak diminati.

Selamat berbahagia wahai wanita beriman, karena kamu telah mendirikan shalat lima waktu, berpuasa ramadhan, melaksanakan ibadah haji, & memakai hijab, serta kamu sudah rela menerima Allah sebagai Tuhanmu, Islam sebagai agamamu, & Muhammad s.a.w sebagai Rasul-Nya.

0 Response to "Tidaklah Sama Antara Wanita Beriman Dengan Wanita Kafir Karena Dengan Menjadi Seorang Muslimah, Kamu Sudah Mulia"

Post a Comment